Jumat, 11 Desember 2009

Arti Sebuah Teman

Mungkin beberapa orang menganggap teman itu tak penting, dan ada juga orang yang menghabiskan waktu luang bersama teman untuk bercanda tawa, berbagi cerita serta bepergian ke tempat yang menyenangkan. Karena kita adalah makhluk sosial, memerlukan seorang teman itu sungguh wajar, karena kita pasti membutuhkan keberadaan teman yang senantiasa membantu kita dimana dan kapanpun. Tetapi, teman juga bisa menjerumuskan kita ke arah yang salah, contohnya membuat kita menjadi anak brandal pemakai narkoba dan masuk ke geng yang tidak baik yang sering melakukan keonaran. Apakah dengan begitu kita tetap memerlukan teman ?
Dan menerut saya jawabannya iya, memang ada teman yang baik, kurang baik dan buruk. Kita tetap memerlukan teman tapi harus melihat asal usulnya dia, sifat dia dan kebiasaannya dia. Namun jangan membeda-bedakan teman berdasarkan kekayaan, wajah serta SARA. Kita hanya cukup membedakan teman berdasarkan dalamnya adja.
Dengan bersama teman kita akan memperoleh informasi(walau informasinya tidak penting), merasa aman dimanapun berada, dan merasa kekurangan yang kita miliki serasa tertutup.
Fungsi teman , menurut Mr. Doni Elro yaitu memberi kita semangat saat kita mendapatkan cobaan, menghilangkan stres ketika setelah ujian dengan bercanda, menolong kita saat sedang membutuhkan pertolongan. Dan begitulah yang saya mengerti tentang teman
Oh ya bagi orang yang suka hidup sendiri tanpa teman itu mungkin ada beberapa faktor yang mempengaruhi kejiwaannya, misalnya dia dihianati teman sejatinya, dipermalukan sangat besar didepan orang lain, selalu diejek serta disuruh oleh orang, mungkin itulah penyebab orang yang ingin hidup tanpa teman. Serta kejiwaannya mungkin akan terganggu hingga selamanya

"Carilah teman yang berhati baik, dan jangan menghancurkan pertemanan yang telah ada"

TEMAN ITU PENTING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar