Senin, 16 November 2009

Mobil Irit Dengan 55 km/liter Bensin

Toyota mengandalkan Fine-X. Mobil ini menggunakan teknologi Fuel Cell, plastik biodegradable yang aman, dan serat tumbuhan untuk kursi dan pelapis interior. Jok kursi gampang dicopot dan diganti pelapisnya sesuai sesuai keinginan dan mood warna pemiliknya. Tipe FSC menggabungkan elemen sedan dan mini van. bila jadi sedan, ada 4 kursi dengan ruang kargo seperti bagasi sedan. Dan memencet tombol, sekat di belakang 2 kursi belakang dan membentuk ruang tambahan untuk 2 kursi lagi. PEncet tombol 2 kali, kursi itu rebah dan menghasilkan ruang lapang rata seperti kargo wagon
Toyota bahkan menargetkan konsumsi bahan bakar mobil tipe Prius mencapai 55km/liter atau lebih. Sedangkan emisi karbon dioksida hanya 42g/km atau lebih rendah lagi. Unit penggeraknya berupa kombinasi mesin boxer 2.0 liter turbo dengan motor listrik. Perusahaan elektronik NEC bekerja sama dengan induk Subaru, Fuji Heavy Industries, mengembangkan battery manganese lithium-ion battery yang bisa tahan 15 th atau 225.000 Km. Sebagai pembanding, battery nickelmetal hybird milik prius digaransi 8 th atau 150.000 Km.
Saat menjadi mobil listrik, bisa digunakan untuk menempuh jarak 20 Km atau lebih dengan battery berisi penuh. Lama pengisian battery diperkirakan 180 menit pada tegangan 100 V dan 100 menit pada tegangan 200 V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar